Pages

Monday, July 16, 2012

Laki-laki, Gay dan Testoteron

hmmmm..kalo baca dari judul semuanya jelas berhubungan sama lelaki
karena tadi di kantor gue dituduh gay (apalagi sekarang momennya pas banget, pas baru putus) jadi gue mo bahas tentang gay juga...
udah itu laki-laki ga akan pernah lepas dari kata berkelahi nah gue pengen coba menguhubungkan antara testosteron dan juga kemarahan para kaum lelaki yang selalu meledak-ledak

"Gay is a word (a noun or an adjective) that primarily refers to a homosexual person"
"The term was originally used to refer to feelings of being "carefree", "happy", or "bright and showy"


kalimat di atas sih g ambil langsung dari wikipedia yang kalo kita artikan secara kasar bahwa gay adalah sebuah kata (kata benda atau adjektif) yang merujuk pada homoseksual.
kalimat selanjutnya dapat diartikan bahwa gay itu periang, senang atau terang dan mencolok.


nah sedangkan kata homosexual itu sendiri mempunyai arti lagi yaitu romantika atau keinginan seksual atau kebiasaan pada seseorang kepada jenis kelamin atau gender yang sama.
homoseksualitas dapat mengarah kepada suatu pola atau disposisi terhadap perasaan seksual, kasih sayang dan romantisme. nih gue kasih sumbernya 


tapi ada juga peneliti victorian (gue ga tau siapa mereka) yang mengatakan bahwa para gay dan lesbian (di sini gay adalah homoseksual yang terjadi pada laki-laki dan lesbian adalah homoseksual yang terjadi pada wanita) mempunyai kecenderungan menyukai sesama dan kelainan ataupun penyimpangan seksual sebagai gejala dari kelainan mental atau moral... ini sumbernya dan gue sih asal ambil aja....


nah yang mau gue tekankan di sini adalah pemikiran gue tentang gay (atau lelaki pencinta sesama jenis), dan ini adalah murni sesuatu yang terlintas dalam pikiran gue..
sebelum gue nulis apa yang gue pikirin ada baiknya gue cerita tentang waktu gue SMP dan SMA...
gue punya temen yang entah dia homo atau biseks...


tapi yang gue tau pasti dia suka sama lelaki (tentunya bukan gue, karena gue dulu gemuk banget.lebih gemuk dari sekarang), nah gue berteman sama dia cukup lama dan gue merasa apa yang dia lakukan dan apa yang dia rasakan itu normal, sama seperti seorang lelaki yang tertarik terhadap lawan jenisnya...namun di sini dia suka sama sesama jenis (mungkin beberapa pembaca bakal sedikit merasa jijik) hahaha.


oke itu sedikit cerita gue, kembali ke pemikiran gue.
gue ngerasa ga aneh kalo seorang cowo itu suka sama cowo (Gue Mervin, Gue masih suka sama yang namanya Cewe. nih gue tekankan dulu sebelum di judge yang nggak-nggak) ataupun cewe suka dengan sesamanya...memangnya sewaktu kalian menyukai lawan jenis kalian, kalian dapat menahannya?
dan gue sangat-sangat nggak setuju kalau ada yang bilang bahwa homoseksual itu adalah penyakit...
penyakit apa coba? kalo dibilang kelainan mental, apakah mereka idiot atau semacamnya?
dan biar gimanapun orientasi seks para homo (homo di sini merujuk pada gay dan lesbi) mereka tetaplah manusia normal yang tetap punya perasaan cinta dan hasrat seksual, namun berbeda dengan kita pada umumnya.....


oke
sekarang gue mo coba ngebahas sedikit tentang testosteron


"Hormon testosteron berperan penting membangun sosok laki-laki. Testosteron pula yang membentuk jaringan organ reproduksi pria, membangkitkan libido, dan produksi sperma. Testosteron juga membangun dan mempertahankan karakteristik seksual sekunder pria, seperti kepadatan tulang dan otot, serta menumbuhkan rambut di beberapa bagian tubuh (janggut, kumis, rambut ketiak, dan rambut di bagian kemaluan), suara yang lebih berat dibandingkan perempuan, serta mengurangi risiko osteoporosis.
Sebenarnya, testosteron yang termasuk hormon androgen ini dihasilkan juga pada perempuan. Namun, jumlahnya lebih sedikit dibandingkan pria." kalo memang ada yang mau baca lengkapnya ini gue ambil dari Kompas



ga perlu lah gue jelasin tentang kekurangan hormon testosteron dapat menyebabkan disfungsi ereksi atau apa itulah....


gue pengen menghubungkan hormon ini dengan kelakuan lelaki yang umumnya beringas. diliat dikit sama cowo lain berantem, pacarnya digoda cowo lain ngamuk-ngamuk, kena senggol dikit bacok.
nah setelah search selama beberapa menit yang ngga melelahkan di internet, gue dapet suatu sumber di mana ada penelitian yang mencoba mengambil saliva dari para partisipan dan mencoba untuk melihat hubungan antara kadar testosteron dengan kemarahan. kalo mo lebih jelasnya boleh kok baca sendiri.


kalian sering kan ngeliat kalo para cowo itu selalu mempunyai emosi yang meledak-ledak, seperti hari ini yang gue alami di jalanan.padahal sama-sama ngelanggar lalu lintas tapi hampir berakhir dengan berantem...apa ngga lucu?
padahal kalo mereka mau saling minta maaf pasti mereka bisa pulang lebih cepat dengan hati yang senang pula. tapi kenapa sampe harus saling memaki dan nunjukkin urat-urat kaya gitu?


mungkin bener kata orang dunia sudah mau kiamat, sehingga manusia yang tinggal di dalamnya punya pemikiran yang lebih egosentris. kok malah jauh dari testosteron ya?
ga apa-apa deh yang penting gue uda sedikit menuangkan apa yang gue pikirkan....

10 comments:

Anonymous said...

Wah pengalaman pribadi yg nulis kykny gay......
Ngeri ah mending KABUR!!!!!

Anonymous said...

mervin gayyyyyy

Anonymous said...

DASAR PENGIKUT IBLIS!!!! BAKAR!!!!! BUNUH!!!!!

Anonymous said...

kesimpulan cerita : Penulis bertubuh gemuk dan gay....

Anonymous said...

yg gw tangkap dr baca cerita ini cuma 1, "klo mau tau sumbernya baca sendiri" sisanya ga berbobot.

Mervin said...

haha kan emang dari awal gitu,g cm mau cerita n nulis tentang apapun yg gue pikir.
klo urusan berbobot ataupun ngga y ga masalah

Mervin said...

ga gue ga gay

Mervin said...

emang ada kitab yg bilang iblis dan pengikutnya adalah gay?tolong kasitau saya....

Wilhelmina said...

g kayaknya tau nh vin sapa yg lu maksud di cerita lu pas smp & sma...wkakakaka....is he the one that sit beside you? hohohoho

"hmmmm..kalo baca dari judul semuanya jelas berhubungan sama lelaki
karena tadi di kantor gue dituduh gay (apalagi sekarang momennya pas banget, pas baru putus) jadi gue mo bahas tentang gay juga..."

ini maksudnya lu da pacaran lagi & putus lagi nh? wkwkwkwk
g jadi ingat waktu thn lalu di jkt...gak terasa uda setahun berlalu...lu biang ada 2 jenis coowk..bastard & gay...hehehehe

Mervin said...

wahaha
kaga pacaran lg jg sih...y u know lah
oh iya wil malem ni gue mo nulis ttg bastard n gay lho...

but with another angle aja lah